oleh

Bupati Batola Lantik 14 Pejabat Struktural

MARABAHAN- Gerbong mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Batola kembali bergerak. Sekitar 14 orang pejabat  structural lingkup eselon II, III dan IV dilantik kembali oleh Bupati Kab Batola H. Hasanuddin Murad untuk menduduki jabatan strategis.
Para pejabat yang dilantik di Aula Selidah, Kantor Bupati Batola itu antara lain, Drs Akhmad Rusyadi yang dulu menjabat sebagai Camat Anjir Pasar, kini menduduki jabatan Kabag Humpro Setda Kab Batola, Siti Aminah SAP jabatan sebelumnya Sekretaris KPU, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Syahrianudin SSos MAP jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, dilantik menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan. Husnan SAP jabatan sebelumnya Kepala Seksi Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, dilantik sebagai Kepala Bidang lalulintas Angkutan Sungai dan Laut Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.
Selanjutnya, Drs H Norman MAP jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Perikanan dan kelautan dilantik sebagai staf ahli bidang hukum dan politik, Ir H Edy Rosadi MP jabatan sebelumnya Kabid Bina Produksi Perikanan dilantik sebagai Kadis Perikanan dan kelautan, Ahmad Wahyuni SSos jabatan sebelumnya Kadissosnakertrans dilantik menjabat Kepala Dinas Pendapatan daerah, Drs Akhmad Mawarni MPd jabatan sebelumnya Kabag Ekonomi Pembangunan dan penanaman Modal dilantik menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muhammad Anthony SSos jabatan sebelumnya Kabag Humpro dilantik sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Fuad Syekh SSos MAP jabatan sebelumnya Kabag Pemerintahan dilantik sebagai Kadissosnakertrans.
Kemudian, Rosmilawati Purnamasari ST sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perumahan Swadaya dan pembiayaan dilantik sebagai Kasi Rawa pada Dinas Pekerjaaan Umum, Hendra Surya ST jabatan sebelumnya Kasi pengembangan pemukiman dan penataan bangunan dilantik sebagai kasi Perumahan swadaya dan pembiayaan. Rahmadi SSos sebelumnya sebagai Penyusun Program Pemukiman dan penataan bangunan lingkungan dilantik sebagai kasi pengembangan pemukiman dan penataan bangunan, dan Heppy Erwan Sukma SE sebelumnya sebagai pengelola sarana dan prasaranan pemeriksa kendaraan bermotor dilantik sebagai Kasi Angkutan jalan di Dinashubkominfo.
Hasanuddin mengatakan, pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan beberapa pejabat struktural ini. merupakan dinamika yang selalu terjadi sebagai suatu siklus. Dinamika dimaksud, jelasnya, mau tidak mau akan menuntut perubahan terhadap eksistensi setiap individu aparatur, guna memenuhi tuntutan kebutuhan kapasitas serta kemampuan organisasi; khususnya Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, sebagai suatu lembaga.
“Hal ini dimaksudkan agar kesenjangan antara tuntutan masyarakat dan pemenuhannya oleh pemerintah, terus dapat diminimalisasikan. Untuk itu, maka pelayanan kepada masyarakat wajib dilakukan oleh setiap aparatur pemerintah dengan cara yang lebih bervariasi, lebih pro aktif, terus menerus sehingga dapat direalisasikannya, sehingga memungkinkan masyarakat memperoleh kepuasan dan mampu menapak menggapai kesejahteraan hidupnya yang lebih baik,” jelasnya.
Alih tugas jabatan untuk aparatur pejabat ini, harapnya, baik antar wilayah (tour of area) maupun antar skpd (tour of duty) nantinya, dapat diterima dengan lapang dada dan senang hati oleh setiap PNS. “Tidak ada yang tetap, yang tetap adalah perubahan itu sendiri. Dan kebijakan pemerintah kabupaten ini, semata-mata merupakan bagian dari pembinaan pegawai, sekaligus pemenuhan kebutuhan perkembangan kinerja kelembagaan, yang dibingkai oleh menejemen perubahan dan menejemen publik,” harapnya. (humpro-batola/Metro7)