Desa Membangun Negeri
Senin, 26 Apr 2021 19:39 WIB

Bupati Bernard Sagrim Buka 63 SD USBN di Kabupaten Maybrat

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM membuka Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) bagi 63 SD di Kabupaten Maybrat di SD YPK Emaus Susumuk Senin, (26/4).

Pembukaan USBN tersebut ditandai dengan penyematan tanda bagi 28 peserta ujian yang dihadiri kepala dinas pendidikan kabupaten, kepala bidan, kepala seksi pengawas dan kepala sekolah bersama guru-guru.

Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM yang ditemui mengharapkan dalam situasi pandemi covid-19 ini bisa berjalan dengan baik. Artinya proses USBN ini jangan ada gangguan kesehatan bagi anak-anak bagi kesehatannya.

Tetapi mereka (ana-anak) kesehatannya vit dulu. “Kenapa saya katakan demikian karena anak-anak mengikuti ujian dalam.situasi yang lagi Pandemi covid-19,”ujar Bernard Sagrim.

Dijelaskannya, kebijakan pemerintah melalui Menteri Pendidikan mengeluarkan regulasi menurungkan ujian dari level nasional ke lokal. Artinya dalam hal ini, negara menyelenggarakan kegiatan ujian itu sehingga ada kemudahan-kemudahan yang dilaksanakan sesuai dengan kondisi lokal.

“Harapan bapak agar anak-anak semangat termasuk penyelenggara kepala dinas pendidikan bersama jajaran, pengawas, kepala sekolah bersama guru-guru yang ada di masing-masing sekolah yang ada, sehingga proses ujian itu bisa berhasil dalam penyiapan dokumen ujian, didukung oleh kepala sekolah bersama guru-guru, pengawas dan pejabat pemerintah daerah,” tandasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas