Koran Metro7 Online

Bupati Bernard Sagrim Serahkan DPA ke OPD, ini Pesannya

 

MAYBRAT, metro7.co.id — Setelah ditunggu-tunggu 3 bulan lamanya dalam penyerapan anggaran di setiap OPD dilingkup pemkab Maybrat akhirnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) diserahkan.

Penyerahan DPA tersebut dilakukan secara simbolis oleh bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM yang diterima sejumlah OPD yang dihadiri Sekda Maybrat, Jhoni Way, S.Hut, M.Si dan pimpinan OPD serta kepala distrik di Aula pertemuan Setda Maybrat Rabu, (7/4).

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, menjelaskan DPA yang diserahkan, kita juga berada pada anggaran yang terbatas. Refocusing ini masih terus berjalan.

“Bapak waktu itu mencoba untuk menyuruh kepala badan membuat surat bahkan kordinasi langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tetapi juga tidak bisa,” jelas Bernard Sagrim.

Menurut orang nomor satu di kabupaten ini bahwa semua anggaran yang dipotong berada di rekening Covid-19, dan berapa dana yang sangat menurun termasuk dana Otsus.

“Jadi, anggaran yang ada dinikmati saja, kurang lebih seperti itu dan tidak bisa dipertentangkan lagi,” terangnya.

Dirinya berharap anggaran yang ada dimanfatkan apa adanya, ketika ada pejabat yang akan diganti maka dokumen diubah lagi. “Itu hal yang biasa dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, tidak ada hal yang baru disini,” tandasnya. ***