Desa Membangun Negeri
Senin, 27 Sep 2021 09:44 WIB

Bupati Dolly Pasaribu Apresiasi Vaksinasi Moderna oleh Karang Taruna Tapsel 

Reporter :  Martahi Simanungkalit - Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu,mengapresiasi kegiatan bhakti vaksinasi massal moderna yang digelar Karang Taruna dalam rangka memperingati hari jadi Karang Taruna yang ke-61 tahun 2021.

 

“Kami sampaikan pula ke kawan-kawan semua, bahwa ada efek yang lebih terasa setelah vaksinasi moderna ini,” ujar Bupati disela rangkaian kegiatan vaksinasi massal moderna yang digelar Karang Taruna Tapsel dalam rangka memperingati hari jadi Karang Taruna yang ke-61, di Aula Beringin, eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No. 74, Kota Padangsidimpuan, Minggu (26/9/2021).

 

Kendati demikian, menurut Dolly, efek yang mungkin timbul seusai divaksin moderna adalah hal yang lazim. Sebab, vaksinasi Covid-19 jenis apapun, tak ubahnya seperti imunisasi pada Balita/anak. Karena, salah satu tujuan dari imunisasi adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok pada anak terhadap suatu penyakit tertentu.

 

lanjut Dolly, “Target dari pemerintah adalah menjadikan pandemi atau situasi yang fatal akibat munculnya suatu penyakit, menjadi endemi. Sebetulnya, apa endemi? Yakni seperti penyakit pada umumnya, namun kadar risiko sudah jauh berkurang,” katanya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2