Desa Membangun Negeri
Selasa, 22 Sep 2020 20:51 WIB

Bupati HSS: ASN Harus Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

KANDANGAN, metro7.co.id – Didampingi Wakil Bupati Samsyuri Arsyad dan Sekda H Muhammad Noor, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry pimpin Rapat Koordinasi lingkup Sekretariat Daerah.

Rapat ini bertempat di Pendopo Bupati setempat, yang diikuti oleh seluruh Asisten, Kepala Bagian serta Kepala Sub Bagian Setda HSS.

Dikatakan oleh H Achmad Fikry, Sekretariat Daerah merupakan pusat dari pemerintahan Kabupaten HSS, yang harus mampu mengolah dan menyusun serta menyajikan berbagai kebijakan yang dibuat, baik melalui proses koordinasi dengan OPD maupun masyarakat sebagai penerima.

“Kita di Setda yang mengeluarkan kebijakan maka ASN Setda harus bisa menjadi contoh, bahkan kitalah yang pertama harus melaksanakan dan menaati kebijakan tersebut.” ujar Bupati.

Misal dalam kondisi pandemi saat ini, Bupati HSS menyampaikan ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Masyarakat sekarang bersikap kritis, di saat kita berusaha menegakkan protokol kesehatan, kalau kita tidak memberikan contoh yang benar, tidak meluruskan hal yang salah maka akan sangat berdampak kepada masyarakat, kesannya sederhana memang, tapi ini juga menyangkut wibawa pemerintah.” Jelasnya.

Halaman: 1 2

CLOSE