Desa Membangun Negeri
Selasa, 17 Nov 2020 07:01 WIB

Bupati HSS: Penanggulangan Bencana Merupakan Tugas Bersama Sesuai Perannya Masing-masing

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menjadi pembina pada Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Senin (16/11/2020).

Setelah selesai Apel, Bupati menyaksikan presentasi Tactical Floor Game (TFG) penanganan banjir di Kecamatan Kalumpang oleh Kabag Ops Polres HSS dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS.

Bupati HSS dalam sambutannya mengatakan, Apel ini merupakan momentum bersama dalam rangka kesiapsiagaan jika terjadi bencana dan sekaligus pemantapan untuk penanganan bencana.

Pada kesempatannya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BPBD, jajaran TNI-Polri, Taruna Siaga Bencana, Relawan yang selama ini telah siap siaga dan berperan aktif menangani bencana yang terjadi di HSS.

Dirinya sangat berharap sinergitas, kekompakkan dan kebersamaan dalam menghadapi dan menangani bencana selama ini.

Kepada semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana,Bupati meminta agar dapat mematangkan langkah-langkah dan tindakan efektif untuk menghadapi bencana.

Baik dalam penanganannya maupun penanggulangan bencananya.

“Meskipun kita semua tidak ingin ada bencana yang terjadi, namun kewaspadaan dan kehati-hatian tetap perlu kita laksanakan,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas