Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 14:02 WIB

Bupati Kapuas Buka TMMD Kodim 1011/KLK di Desa Sakalagun

Reporter :  Agus Siansyah, Kabupaten Kapuas - Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUALAKAPUAS, metro7.co.id – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 TA 2021 Kodim 1011/KLK di Desa Sakalagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (2/3/2021).

Pelaksanaan TMMD ke – 110 TA 2021ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pelaksanaan program pemerintah dan pemerintah daerah dalam pembangunan di desa. Serta guna memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat,”ungkap Ir Ben Brahim ditemui usai membuka TMMD ke-110 TA 2021.

Menurut Bupati Ben Brahim, dengan terbangunnya beberapa infrastruktur ini tentu memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat. Selain mendatangkan kesejahteraan, tentu dengan gotong-royong ini akan memupuk kebersamaan antar masyarakat di desa.

“Semangat kebersamaan, kegotong-royongan serta persatuan dan kesatuan antara masyarakat Desa Sakalagun bersama TNI perlu diapresiasi pemerintah di tengah wabah corona yang mulai merebak di sejumlah daerah,” kata Bupati asal putra Daerah ini.

Ditempat yang sama, Danrem 102/Pjg Brigjen Purwo Sudaryanto menjelaskan bahwa TMMD adalah sebagai salah satu bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat. Disamping itu TMMD juga memiliki tujuan untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas