Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 19:21 WIB

Bupati Ketapang Sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan dan Raperda Perubahan

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Bupati Ketapang Martin Rantan menyampaikan pidato Bupati atas pengantar nota keuangan dan RAPERDA tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Ketapang, Senin (13/09/2021) di ruang rapat utama DPRD.

 

Bupati dalam penyampaian pidatonya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Ketapang sebagai mitra kerja Pemda. Lantaran telah bekerja keras melaksanakan tugas bersama untuk melanjutkan ‘Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera’.

 

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada kepala OPD yang hadir. Terutama atas peran aktifnya dalam mengoptimalkan capaian kinerja, serta menyusun rencana kerja sesuai anggaran dengan kemampuan keuangan daerah pada perubahan APBD 2021,” ujarnya.

 

Martin mengatakan bahwa pada tahun 2021 negara Indonesia masih dihadapkan pada permasalahan pandemi wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

 

“Berbagai upaya telah dilakukan dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Seperti melalui penerapan sosial distancing dan melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan TNI dan Polri,” kata Martin.

 

Pandemi, sebut dia, sangat berpengaruh terhadap keuangan negara, sehingga terjadi penyesuaian kebijakan, baik di bidang pendapatan, bidang belanja maupun bidang pembiayaan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas