Desa Membangun Negeri
Rabu, 5 Mei 2021 00:09 WIB

Bupati Lantik Pejabat BUMD dan TP3D Ketapang

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan SH M Sos melantik dan mengambil sumpah jabatan empat anggota direksi, 2 anggota komisaris dari 2 BUMD beserta 24 Tim Pertimbangan dan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) Ketapang, Senin (03/05/2021) di ruang rapat utama Kantor Bupati.

Dalam sambutanya, Bupati berharap untuk kedua BUMD, agar para direksi yang terpilih benar-benar mampu bekerja dengan profesional dan proporsional. Serta menjadi ujung tombak peningkatan pendapatan daerah.

“Dengan pelantikan direksi dan komisaris yang baru diharapkan jadi ujung tombak. Sehingga APBD dapat meningkat dan menciptakan tambahan kemampuan bagi daerah untuk melakukan pembangunan demi terwujudnya pemerataan di 20 Kecamatan yang ada,” harapnya.

Menyangkut TP3D, Bupati menjelaskan bahwa TP3D bukanlah perangkat daerah, namun merupakan tim Bupati dalam rangka pengawalan percepatan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Kendati demikian, dalam pelaksanaannya, TP3D tugasnya bekerja sama dengan perangkat daerah,” jelas Martin.

Adapun calon anggota direksi terpilih dari dua BUMD yakni, PT Ketapang Mandiri, Maria ST M Sos, Agus Setiawan S Sos dan Calon anggota komisaris.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas