Desa Membangun Negeri
Kamis, 22 Apr 2021 19:45 WIB

Bupati Lotim Meminta Petugas Jemput Bola Untuk Meningkatkan Progres Vaksinasi Lansia

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy meminta vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) ditingkatkan lagi progresnya. Bupati mencatat baru empat Puskesmas yang menunjukkan progres yang baik khusus untuk vaksinasi Lansia.

Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Sakra, Puskesmas Montong Betok, Puskesmas Lenek, dan Puskesmas Karang Baru,” ucapnya, Kamis (22/04).

Baiknya capaian vaksinasi tersebut karena petugas yang langsung turun ke lapangan, menjemput dan mengantar para Lansia dalam proses vaksinasi.
Bupati menyampaikan hal tersebut pada Rapat Koordinasi tingkat Provinsi NTB yang digelar Polda NTB. Pada rapat koordinasi yang diikuti 10 Kabupaten/ Kota di Provinsi NTB tersebut Bupati menjelaskan perkembangan vaksinasi di Lombok Timur.
“Progres vaksinasi untuk lansia di Lombok Timur berdasarkan data Dinas Kesehatan adalah 15,9 persen untuk dosis pertama dan 0,7 persen untuk dosis kedua,” jelasnya.

Karenanya Bupati mengoordinasi seluruh camat untuk meningkatkan capaian vaksinasi bagi lansia. Bupati meminta para camat berkoordinasi dengan Puskesmas di wilayah masing-masing. Bupati bahkan berkomitmen Pemerintah Kabupaten akan menganggarkan biaya penjemputan dan pengantaran bagi warga lansia tersebut. Bupati menyebut angka Rp.10 juta bagi masing-masing Puskemas. Bupati menargetkan sebelum lebaran idul fitri vaksinasi lansia dapat dituntaskan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas