Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 13:12 WIB

Bupati Maybrat Ajak Kebersamaan Masyarakat Lawan Covid 19

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MAYBRAT, metro7.co.id – Bupati Maybrat, Provinsi Papua Barat, Bernard Sagrim mengatakan untuk memenangkan perang melawan Covid-19 saat ini, harus ada gerakan bersama melaksanakan protokol kesehatan, yakni Mencuci tangan, Memakai masker, dan menjaga jarak.

“Gerakan Bersama lawan Covid-19 se Kabupaten Maybrat dengan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk disiplin serta memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat,” ujarnya kepada awak media Rabu, (23/9/20)

Pemerintah sudah melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan dengan berbagai elemen masyarakat, diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan Covid-19, aparat wilayah di tingkat kecamatan dan kelurahan. Termasuk pelayanan di Puskesmas, serta aktifitas siaga di dua wilayah masuk keluar Maybrat.

Kabupaten Maybrat, khususnya warga Ayamaru, Aitinyo dan Aifat saat ini perang melawan Covid-19.

Untuk memenangkan perang melawan Covid-19, menurut dia, tidak cukup dengan seruan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Seruannya harus dilengkapi dengan edukasi hidup bersih dan sehat. “Anggota keluarga yang kembali dari beraktivitas di luar rumah harus membersihkan diri untuk kepentingan dan keselamatan keluarga dan kita semua,” imbuhnya. ***

Halaman: 1 2

CLOSE