Desa Membangun Negeri
Selasa, 30 Mar 2021 22:49 WIB

Bupati Maybrat Raih Gelar Doktor

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Ismitullah

 

JAKARTA, metro7.co.id – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, berhasil menyandang gelar Doktor, setelah dikukuhkan dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Sebelumnya, Putra kelahiran Ayamaru, 5 Januari 1966, memperoleh gelar Sarjana Satu (S-1) tahun 1989 di Universitas Cendrawasih, Magister (S-2) di Universitas Hasanudin Makasar.

Sesuai informasi, Sagrim lulusan Doktor angkatan ke 133 sejak IPDN berdiri, dan berhasil menyandang gelar Doktor Ilmu Pemerintahan.

Dengan mendapat predikat kelulusan memuaskan, Bernard Sagrim berharap disertasi yang dibuatnya dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Hari ini menjadi sebuah momentum yang terbaik bagi kami secara pribadi untuk bisa diuji dan berhasil menyelesaikan pendidikan yang ditandai dengan ujian promosi doktor di IPDN Jakarta. mudah-mudahan ilmu yang ada ini bukan menjadi simbol belaka tetapi menjadi motivasi dan spirit untuk melakukan kebijakan yang lebih baik lagi dalam rangka membangun Kabupaten Maybrat,” tutur Sagrim.

Desertasi yang diangkat berjudul, “Analisis Kewenangan Pemerintahan Daerah Dalam Peningkatan PAD di Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas