Desa Membangun Negeri
Sabtu, 20 Feb 2021 22:06 WIB

Bupati Maybrat Serahkan SK ke 300 Tenaga Kontrak

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Bupati Kabupaten Maybrat, Bernard Sagrim mengangkat 300 orang tenaga kontrak guru yang tersebar di sekolah PAUD/TK, SD dan SMP.

Pengangkatan tenaga kontrak guru tersebut ditandai dengan penyerahan SK yang dilakukan pada saat rapat kerja bidang pendidikan yang dilaksanakan di Pendopo Alun-alun Vaitmayaf Kamis, (18/2).

“Semua tenaga kontrak yang ada ini rata-rata adalah latar pendidikannya sarjana, baik yang di Paud, SD dan SMP sebagaimana agar proses pendidikan di Kabupaten Maybrat ini bisa dilakukan dengan baik,” terangnya.

Masa kontrak diberlakukan setiap tahun katanya apabila tidak dapat melakukan tugas dengan baik maka tentunya akan ditindak.

“Untuk pergantian juga akan dilakukan apabila ada yang lulus dalam proses seleksi CPNS, maka akan dilakukan pergantian dengan melakukan perekrutan ulang,” kata bupati.

Dikatakan bupati, pengangkatan tenaga kontrak tersebut sebagai suatu upaya untuk mengatasi kekurangan guru di Kabupaten Maybrat.

“Pengangkat tenaga kontrak ini tidak ada di daerah lain, hanya ada di Maybrat,” ujar Bupati usai menyerahkan SK kepada perwakilan 3 orang tenaga kontrak.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas