Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 18:54 WIB

Bupati Meranti Perintahkan Semua Destinasi Wisata Ditutup

Reporter :  Sahdan - Kab. Kepulauan Meranti, Riau
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MERANTI, metro7.co.id Menyusul meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Nasir memerintah semua destinasi wisata ditutup.

Perintah ini dibeberkannya pasca penutupan Taman LAM di Jalan Dorak, Ahad (13/9/20) siang. Irwan Nasir menjelaskan, langkah menutup semua destinasi wisata di Kepulauan Meranti itu menyikapi perkembangan angka positif Covid-19. Seperti diketahui, ada petugas jaga taman terkait yang terjangkit.

“Kita sangat khawatir dengan peningkatan kasus positif Covid-19 ini. Saya minta RTH LAM ditutup dulu sementara waktu hingga situasi benar-benar aman dari Covid-19 ini,” tegas Irwan.

Tidak hanya RTH LAM Meranti, pusat-pusat wisata publik lainnya, seperti Jembatan Pelangi, dan destinasi lain juga dimintanya ditutup. Dia pun telah menugaskan OPD terkait lakukan pengawasan secara ketat agar tidak timbul klaster baru penyebaran Covid-19.

Selain itu, Irwan juga minta kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak ditunda sementara waktu. Seperti pesta perkawinan dan iven-iven pertandingan olahraga. Kalau pun terpaksa dilaksanakan, hendaknya wajib diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman: 1 2