Koran Metro7 Online

Bupati Nias Barat Pimpin Rapat Lintas OPD, Sampaikan Pesan Berbuat Baik

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd., MA., MM memimpin Rapat Lintas OPD yang bertempat di ruang kerja Bupati, Jumat (29/01/2021)

Lewat pemaparan Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd., MA., MM dapat diketahui bahwa ia selalu menghimbau dan memberi semangat kepada pimpinan OPD agar tetap menekuni pekerjaan yang telah dipercayakan kepadanya. Apa lagi saat pemaparan, begitu banyak pengalaman kerjanya yang telah di ceritakannya kepada seluruh pimpinan OPD yang hadir dalam rapat tersebut.

“Saya himbau kepada seluruh peserta rapat untuk selalu berbuat baik semasa masih hidup di dunia ini. Tugas kita adalah melayani dan mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,” katanya.

Masih Bupati, ia mengabdi kepada Negara sejak tahun 1975 dan berakhir pengabdian pada bulan April tahun 2021 ini. “Artinya bahwa kurang lebih 40 tahun, saya telah mengabdi untuk Negara dan masyarakat. Selama itu juga, Tuhan sudah menolong dan menjauhkan saya dari segala penyakit atau marbahaya,” tuturnya.

Apa yang sering dikatakan oleh Sekda Nias Barat Pro. Dr. Fakhili Gulo bahwasanya, kalau mau jadi pemimpin maka harus siap menerima resiko, siap di buly, siap di soroti dan lain sebagainya. “Tetap sabar untuk melayani masyarakat, karena semua omelan mesti berada di pundak kita sebagai pemimpin,” tegasnya.

Lanjutnya Bupati, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), di lakukan perekrutan mulai bulan juli 2021, oleh sebab itu berdayakan PTT yang sudah ada hingga bulan juni 2021. Setiap OPD menyusun data terakhir terkait aset yang akan kita laporkan nanti, demikian juga SPJ tahun 2020 jangan dianggap remeh oleh bendahara pengeluaran masing masing OPD, nota nota pengeluaran walaupun nialinya kecil harus di lengkapi dan jangan dianggap sepele.

Pada acara seterusnya, dilanjutkan dengan ruang diskusi dan masing masing pimpinan OPD menyampaikan statement serta laporan singkat perihal kondisi rill yang ada saat ini. ***