Koran Metro7 Online

Bupati Nias Barat Terpilih Sampaikan  Pesan saat Upacara Penaikan Bendera

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Usai amanat Inspektur Upacara dari Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM., dilanjutkan dengan sambutan pengarahan dari Bupati Terpilih Kabupatèn Nias Barat Khenoki Waruwu, dihalaman Kantor Bupati Nias Barat. Senin, (12/04/2021)

Wakil Bupati Nias Barat sekaligus Bupati terpilih Nias Barat Khenoki Waruwu, sedikit menegaskan akan kedisiplinan para Pegawai/ASN menyusul sebagian peserta upacara telah membubarkan diri walaupun kembali bergabung dalam barisan.

Bupati Terpilih mengatakan agar biasakan disiplin dan menghargai pimpinan. “Kita mau merubah paradigma, merubah watak satu-dua orang Pegawai kita yang selama ini kurang menjujung tinggi disiplin dan menghargai pimpinan, bahkan ada salah seorang Pegawai yang tidak mengakui saya sebagai pimpinannya, tapi saya tidak marah apalagi tersinggung dan membenci,” sembari ia ketawa dan disambut tawa oleh peserta.

Lebih lanjut Bupati Terpilih sampaikan, tadi Bupati telah menyampaikan bahwa telah mengakhiri tugas sebagai Bupati dan Wabup periode 2016-2021. Harus diakui bahwa selama ini ada banyak kelemahan dan kekurangan bahkan pernah diawal pemerintah dulu ada beberapa yang ia “tindak” dalam jabatan dan dalam tugas berhubung kurang koperatif dalam tugas dan itu bukan karena dibenci tetapi sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja para Pegawai.

Masih Bupati Terpilih bahwa tanggal 22/04/2021 ini pihaknya selaku Bupati & Wabup Nias Barat periode 2016-2021 yaitu Faduhusi Daely, S.Pd dan Khenoki Waruwu, berakhir masa jabatan.

Kemudian pada PILKADA 9 Desember 2020 kemarin ditandai dengan kemenangan pasangan Khenoki – Era Era, tentu itulah amanat dari seluruh masyarakat Nias Barat dan kedepan marilah bekerja sepenuh hati.

“Niat saya baik hanya untuk membangun Nias Barat ini,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati Terpilih Kabupaten Nias Barat Khenoki Waruwu, menyampaikan dalam penentuan jabatan kedepan tak ada beban dan tak ada pungutan dalam bentuk apapun, itulah komitmen Khenoki – Era Era. “Kalau ada pihak-pihak tertentu yang coba iming – iming jabatan dengan sesuatu hal pemberian, beritahu kami dan kami akan bertindak!. Bagi ASN yang tidak mau membangun dan tidak ingin Nias Barat ini maju, maka jauh-jauh dari Khenoki Waruwu. Tetapi sebaliknya bagi ASN yang mau dan ingin membangun Nias Barat ini, mari kita bergandeng tangan,” katanya dengan harapan jangan ada ASN yang mempersulit masyarakat dalam berbagai urusan.

Diakhir sambutan Bupati Terpilih Nias Barat Khenoki Waruwu, menegaskan bahwa orang pintar memang penting tetapi jauh lebih penting lagi orang yang baik dan jujur dalam tugas dan pekerjaanya.

Disampaikannya kepada Kadis PUPR terkait rencana membangun trotoar disepanjang jalan Ibu Kota pada tahun 2022 nanti, dan juga kepada Kepala Bappeda agar rencanakan tulisan “NIAS BARAT” di Gunung Somömö agar bisa dibaca dari jauh. Hal ini harus di catat dan dilaksanakan, serta pengaspalan jalan di Desa Wango Kecamatan Lolofitu Moi. “Saya minta apa yang telah disampaikan ini agar di catat dan dilaksanakan,” tegas Bupati Terpilih mengakhiri sambutannya. ***