Desa Membangun Negeri
Jumat, 30 Jul 2021 10:59 WIB

Bupati Nisbar Serahkan Nota Pengantar Rancangan KUA/PPAS dan APBD 2022

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan nota pengantar rancangan KUA/PPAS dan rancangan APBD pada rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Nias Barat, Kamis (29/7/2021).

Rapat Paripurna penyerahahan Nota Pengantar Rancangan KUA/PPAS dan Rancangan ABPD Kabupaten Nias Barat TA.2022 ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Nias Barat. Turut hadir, Bupati Nias Barat, Ketua bersama Watua I dan II serta Anggota DPRD Nias Barat, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD Lingkup. Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyatakan bahwa, Penyampaian Nota pengantar rancangan KUA/PPAS dan ABPD Kabupaten Nias Barat TA.2022 merupakan amanat peraturan perundang undangan dan telah melalui tahapan yang cukup panjang, mulai dari Penyusunan Rancangan awal RKPD, pelaksanaan Musrenbang dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Musrenbang Nasional.

Lanjutnya, Penyusunan Rancangan KUA, rancangan APBD Kabupaten Nias Barat TA.2022, tidak terlepas dari perkembangan indikator makro ekonomi Nasional dan Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, tidak terlepas juga dari sasaran utama dan arah kebijakan pembangunan Nasional dan Daerah serta rencana program dan kegiatan Pembangunan Daerah yang dilakukan melalui pendekatan politik, teknokratif, partisipatif, bottom up dan top down, holistik tematik, integratif dan spesial.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas