Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 02:55 WIB

Bupati OKU Selatan Ajak Pramuka Berpartisipasi Lawan Pandemi

Reporter :  Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

OKUSELATAN, metro7.co.id – Sejumlah pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan, dilantik, Minggu (13/9/2020).

Kegiatan itu dihadiri Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo. Ia kebetulan menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka OKU Selatan.

Dalam sambutannya, Popo Ali mengatakan, yang paling penting dari Gerakan Pramuka adalah memberikan wawasan yang dibutuhkan masyarakat umum. Khususnya, dalam upaya melawan Pandemi Covid-19, Gerakan Pramuka hadir memberikan partisipasi.

Popo Ali menilai, Pramuka punya niat tulus dan ikhlas. Panggilan jiwa Pramuka menurutnya, adalah penggilan pengabdian, panggilan kemanusiaan, kebersamaan, dan gotong royong untuk berbuat di tengah tengah masyarakat.

“Mari kita jadikan lebih dekat lagi. Kita akan bersama memperkuat sumberdaya manusia insyaallah lebih luas manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan, seluruh pengurus Pramuka OKU Selatan, khususnya di Kecamatan Kisam Tinggi, untuk meningkatkan kerja sosial dalam mengatasi pandemi 19 maupun bencana alam lainnya.***

CLOSE