Desa Membangun Negeri
Senin, 12 Apr 2021 18:36 WIB

Bupati OKU Selatan Ingin Peserta BPJS Terlayani dengan Maksimal

Reporter :  Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUARADUA, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyambut baik berbagai program BPJS untuk masyarakat. Program ini, kata Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, diharapkan betul-betul dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Popo Ali pun mengimbau agar pasien peserta BPJS ini tidak dibeda-bedakan dengan pasien lain. Pasalnya, katanya, ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan masyarakat sebagian ada yang ketakutan untuk berobat.

Menurut Popo, ini perlu sosialisasi tentang bagaimana program BPJS ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat. “Bagaimana penggunaannya, manfaatnya, apa saja yang didapat. Ketika punya BPJS, apakah perlu membayar lagi saat berobat. Itu yang harus kita berikan pemahaman kepada masyarakat,” katanya dalam rapat bersama BPJS cabang Prabumulih di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Senin (12/4/2021).

Popo mengakui, BPJS memang menjadi topik yang cukup hangat untuk dibahas. Apalagi, berkaitan dengan anggaran.

“Yang paling penting dalam hal ini adalah bagaimana pelayanan kepada masyarakat terhadap sarana dan prasarana kesehatan yang tersedia. Jadi, penting bagaimana kepuasan masyarakat,” ujar Popo.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas