Desa Membangun Negeri
Sabtu, 28 Nov 2020 11:15 WIB

Bupati Peduli Lingkungan Peringati Hari Pohon Indonesia

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Presiden telah menetapkan tanggal 28 November sebagai bulan Menanam Nasional. Acara ini dibuat dengan Pembinaan Pengendalian Pencemaran Lingkungan, Jumat (27/11/20).

Acara kali ini juga dihadiri oleh Bupati, Dandim 0813, Wakapolres, Kepala Cabang Dinas Kehutanan, Kepala OPD, Forkopimcam, Kades Se Kecamatan kedungadem dan Peserta Pembinaan Pengendalian Pencemaran Lingkungan.

Acara ini dilakukan di desa Kesongo Kecamatan Kedungadem. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan tanam pohon trembesi sebanyak 4.500 pohon. Penanam di laksanakan di tiga lokasi yakni Desa Kepohkidul, Desa Duwel, dan Desa kesongo yang masing masing ditanami 1.500 pohon di tiap desa tersebut.

Penanaman pohon berfungsi untuk menyaring udara di bumi, dengan daun dan batangnya dapat menyerap gas berpolusi dengan berbagai komponen, sehingga mampu membantu kita bernafas dengan baik.

Kepala DLH Bojonegoro Hanafi Mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan penjelasan kepada pelaku usaha ternak dan industri rumah tangga pangan akan pentingnya pengelolaan limbah dan pemanfaatan limbah, sehingga tidak menimbulkan dampak lingkungan yang berbahaya, serta untuk mengurangi pencemaran dan penghasil energi gas yang terbarukan (biogas) dengan bahan baku ternak kotoran sapi dan limbah industri.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi