Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Jun 2021 21:57 WIB

Bupati Resmikan Gereja GUP Dusun Entada Sekadau

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU,metro7.co.id – Bupati Sekadau Aron,SH Di dampingi wakil Bupati Sekadau Subanrio,SH MH meresmikan Gereja Utusan Pentekosta Entada, Rabu (23/06/2021) sore

Kedatangan orang nomor 1 dan 2 di bumi Lawang Kuari ini disambut dengan tarian adat dayak dari Jemaat GUP sebelum masuk Gereja.

Para Jemaat, terlebih dahulu berkumpul di luar gedung sebelum memasuki ruangan, setelah acara seremonial termasuk penanda tanganan prasasti oleh bupati, barulah semua Jemaat termasuk bupati dan wakil bupati memasuki ruang gereja bersama undangan lain untuk mengikuti kebaktian.

Sebelum acara kebaktian bupati terlebih dahulu menyampaikan beberapa hal terkait peresmian gedung gereja tersebut, dalam arahnya bupati meminta agar dengan dibangunnya gereja tentu akan menambah semangat Jemaat agar semakin religius dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Sebab, gedung gereja adalah sarana bagi para Jemaat untuk berkumpul memuji Tuhan.

“Namun Gereja yang sebenarnya adalah hati kita, yang mana disana lah Gereja sebagai kekuatan untuk membentengi diri dari segala perbuatan jahat. Gereja melalui Yesus mengajarkan kita untuk saling mengasihi sesama manusia,” kata Aron.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas