Home / Kotabaru

Minggu, 21 Juni 2020 - 14:09 WIB

Bupati Sayed Bagikan Sembako di 24 Desa Dua Kecamatan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 32 kali

KOTABARU – Bupati Sayed Jafar mengunjungi  tiga ⁰kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara dan Pamukan Selatan, Jum’at, (19/6).

Di Kecamatan Kelumpang Tengah, bupati menyerahkan paket sembako kepada 547 warga di 13 desa. Diserahkan pula BLT kepada 446 orang, serta 1 box APD untuk Kampung Tangguh Desa Tebing Tinggi.

Melanjutkan perjalanan ke Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, kembali memberikan bantuan sembako untuk 7 desa berjumlah 306 paket sembako, serta menyerahkan 1 box APD untuk Kampung Tangguh Desa Pudi.

Terakhir bupati menuju Desa Sekandis,  Pamukan Selatan dan menyerahkan bantuan sembako untuk 11 desa yang berjumlah 468 paket, dan menyerahkan 1unit bantuan mobil ambulan untuk Desa Sakadoyan.

Baca Juga :  Awal Puasa, Anggota DPRD ini Sudah Turun ke Posko Covid-19

Nurviza Kepala Dinas Sosial  menyampaikan bahwa paket sembako ini merupakan program dari Pemda Kotabaru yang merupakan anggaran semula dari APBD.

“Untuk camat dan kepala desa, terus kami tekankan agar memberikan bantuan ini tepat sasaran dan harus mengetahui betul masyarakatnya yang benar-benar kurang mampu,” ucapnya.

Ditambahkan Nurviza untuk camat dan kepala desa agar secepatnya menyelesaikan dan menyerahkan naskah hibah ke dinas sosial, agar proses bantuan nantinya bisa secepatnya disalurkan.

“Nantinya pemkab akan memberikan bantuan untuk lansia, disabilitas, dan rehab rumah tidak layak huni, oleh karena itu secepatnya diselesaikan segala administrasinya,” ujarnya.

Bupati Kotabaru berpesan agar bantuan ini betul sampai kepada masyarakat yang benar memerlukan dan  terdampak.

Baca Juga :  Mercury Berbahaya Bagi Tubuh

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata bupati.

Ia juga menyampaikan untuk selalu mentaati protokol kesehatan, agar masyarakat selalu dalam keadaan sehat walafiat dan terhindar dari Covid-19 saat ini melanda di seluruh dunia.

“Ikuti terus protokol kesehatan dan selalu ikuti anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker dan menjaga kebersihan diri kita dan keluarga kita, semoga kita selalu sehat wal’afiat,” katanya.

Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi kelompok tani Di Desa Pudi Seberang untuk meninjau cetak sawah percontohan seluas 25 hektare.

Reporter : Ahmad Rajulani Husayin/ Kotabaru – Kalsel.

Share :