oleh

Bupati Sayed Berharap Pesta Rakyat Suku Mandar Dihelat Tiap Tahun

-Kotabaru-396 views

KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus menghadiri pesta rakyat adat suku Mandar Pulau Kerasian, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru, Kamis (5/9).

Warga setempat menggelar pesta rakyat ungkapan mengenang nenek moyang mereka suku Mandar yang berasal dari Sulawesi Barat merantau ke daratan kalimantan hanya menggunakan kapal layar.

Bupati Sayed Jafar beserta istri mendapatkan penghormatan dari warga setempat dengan diberikan pakaian adat suku Mandar sebagai warga kehormatan suku Mandar.

Pesta rakyat adat ini juga dirangkai dengan lomba kuliner, lomba perahu katir mini. Perlombaan dilepas langsung oleh Bupati di dermaga Pulau Kerasian

Bupati mengatakan pegelaran acara ini adalah ucapan rasa syukur kepada tuhan dan harus dilakukan untuk mengingatkan atas apa yang telah diberikan oleh sang pencipta.

Ia juga berharap acara ini tetap dijalankan tiap tahunnya karena memperebutkan Bupati Cup.

“Siapa pun nanti yang jadi bupatinya acara ini harus tetap dilanjutkan karena harus ada Bupati Cup II dan seterusnya,” ucapnya.

Sayed juga menyerahkan pembagian lampu tenaga matahari secara simbolis dan kunjungan kestand kuliner warga Kerasian. (metro7/syn).

Tanggulangi Kebakaran Lahan d