Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Jun 2021 18:07 WIB

Bupati Sekadau Tanam Padi Perdana Masa Pandemi di Tapang Perodah

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, Kepala Desa Tapang Perodah bekerjasama dengan PT.Agro Andalan melakukan penanaman pagi musin gadu 2021.

Penanaman perdana dilakukan oleh bupati Sekadau Aron SH, didampingi kadis DKP3, Drs.Sande, Kepala BPKAD Iwan Karamtika, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari, General Manager PT.Agro Andalan Imanuel Tibian, kades di Setawar, Kades Nangga Pemubuh dan Kades Tp.Perodah, Babhinsa, Bhabinkamtibmas serta sejumlah undangan lainnya.

Sebelum melakukan penanaman perdana, bupati Sekadau beserta rombongan disambut dengan upacara adat Dayak Kerabat, yang dilanjutkan dengan penanaman perdana padi gadu 2021.

Usai penenaman padi.perdana, kegiatan di lanjutkan dengan ramah tamah di lokasi sawah.

Kepala desa Tapang Perodah
Cantong kepala desa Tapang Perodah dalam sambutannya mengucapkan, Terimakasih kepada bupati Sekadau atas kunjungannya di desa Tapang Perodah, dan ini merupakan kunjungan perdana bupati Sekadau sejak dilantik kembali pada 18 Juni 2021 kata Cantong.

Cantong menambahkan, dalam penanaman gadu ini, pihaknya bekerjasama dengan PT.Agro Andalan yang sebagai motivator utama dan penyediaan benih, herbisida, pupuk serta bimbingan teknis penenaman padi gadu tahun 2021 ungak Cantong saat memberikan sambutannya Kamis (24/6) 2021.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas