oleh

Bupati Serahkan 2 Unit Tosa, Hadiah Best Effort

RANTAU – Badan Lingkungan Hidup Tapin mendapatkan hadiah 2 unit tosa untuk mengangkut sampah dari Provinsi Kasel, sebagai hadiah peraih Best Effort Adipura 2014, yang diserahkan oleh Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM di halaman Kantor Bupati, belum lama tadi.
Yang menerima hadiah 2 unit tosa kemarin adalah Sekretaris BLH Tapin Dailami, disaksikan oleh PNS di lingkungan Pemkab Tapin, yang menghadiri apel kemarin.
Bupati berharap bantuan 2 unit tosa ini harap dipergunakan sesuai dengan kegunaannya, dan jangan untuk keperluan lainnya. “Tolong, tosa ini dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya, rawat seperti kendaraan milik sendiri, biar berumur panjang dan bisa dipergunakan untuk membantu menunjang kebersihan di kawasan Kota Rantau,” pesan bupati.
Dailami usai menerima tosa tersebut menjelaskan kalau hadiah ini berasal dari Provinsi Kalsel, setelah Tapin berhasil meraih Best Effort Adipura di tahun 2014 tadi.
“Dengan tambahan armada 2 unit tosa ini diharapkan bisa menjadi penunjang kebersihan di Kota Rantau dan sekitarnya,” harap Dailami.
Tosa ini kata Dailami berbeda bentuknya dengan yang dimiliki oleh pihaknya. Yakni beda dibagian depannya yang diberi pengaman berupa kaca dan diberi atap. Sehingga pengemudinya lebih aman dan tidak kepanasan dan kehujanan.
Dailami mengaku akan merawat dan memelihara tosa ini dengan sebaik-baiknya, agar bisa terus dipergunakan untuk operasional mengangkut sampah di kawasan Kota Rantau dan sekitarnya.
Untuk bagian belakang, sudah dilengkapi dengan bak sampah yang siap menampung sampah yang akan diangkut ke tempat penampungan. “Insya Allah tosa ini akan bisa langsung dipergunakan untuk operasional mengangkut sampah di kawasan Kota Rantau,” ujar Dailami.
Tidak lupa, Dailami mengucapkan terimasih kepada masyarakat Tapin, dan para petugas kebersihan di Tapin yang sudah mendukung Tapin menjadi bersih hingga berhasil meraih Best Effort di tahun 2014 ini. “Semoga kita bisa mempertahankan, bahkan bila perlu lebih meningkatkan lagi kebesihan, penghijauan di Kota Rantau, yang bisa mendukung Tapin untuk meraih Adipura di tahun 2015 ini. Semua ini perlu dukungan banyak pihak, terutama masyarakat Tapin yang mendukung aksi bersih-bersih di lingkungannya masing-masing,” harap Dailami. Metro7/Fit