oleh

Bupati Tanah Bumbu Lantik 44 Pejabat Baru

BATULICIN–Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melantik dan mengambil Sumpah/Janji jabatan sebanyak 44 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (31/10/2019) siang di Aula Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu dan para undangan.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan struktural, jabatan administrat dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan organisasi, pengembangan karir, dan sebagian mengisi jabatan lowong yang telah mempertimbangkan berbagai syarat jabatan dan syarat administratif.

Untuk itu, ia menjelaskan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan adalah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang menduduki jabatan struktural, jabatan administrator dan jabatan fungsional sebanyak 44 orang.

Kemudian Bupati meminta supaya semua pejabat yang baru dilantik mulai besok sudah melaksanakan tugasnya, sudah harus duduk ditempat yang baru untuk melaksanakan tugas.

Selain itu, H Sudian Noor pun mengimbau agar semua bekerja keras dalam melayani masyarakat dengan baik, hayati apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dan yang terpenting, ia menekankan agar tidak menyalahgunakan kewenangan, ada hal-hal yang bersifat prinsip agar segera diberitahukan dan dikonsultasikan kepada atasan supaya tidak menyalahi aturan.

“Ingat, jabatan adalah kepercayaan, kunci sebagai seorang pejabat ASN yaitu harus jujur, setia dan memiliki kemampuan untuk belajar. Bekerja dengan baik ditempat yang baru untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Adapun nama pejabat yang dilantik antara lain M Rus’an Rusbandi menjadi Kepala Bagian Legislasi pada Sekretariat DPRD, Hj Noryana menjadi Sekretaris pada Badan Kepegawaian Daerah, dr. Syaifullah menjadi Direktur RSUD dr Andi Abdurrahman Noor.

Lalu Ismail D menjadi Kepala Bidang pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erni Indriani menjadi Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada Dinas Nakertranskop UM, Salamun menjadi Kasubbag Administrasi dan Perjalanan Pimpinan pada Sekretariat Daerah, Rhani Patih menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya Rio Tomassoni menjadi Kepala Seksi Tata Rencana Lingkungan Hidup pada Dinas LH, Faisal Amin Rais menjadi Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian pada Satpol PP dan Damkar dan M Rizki Fadillah menjadi Kepala Seksi Pengembangan Data Aplikasi pada Dinas Kominfo. (metro7/khairil)