Desa Membangun Negeri
Sabtu, 16 Okt 2021 09:06 WIB

Bupati Tapsel Minta Perubahan APBDes Dahulukan Prioritas

Reporter :  Martahi Simanungkalit - Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Bupati Dolly Pasaribu menyarankan agar Dana Desa (DD) bisa lebih produktif untuk digunakan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengutamakan skala prioritas. 

 

Hal itu disampaikannya di sela raker penyusunan APBDes sekaligus rapat koordinasi TP PKK tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa di Kantor Bupati Tapsel, Rabu (13/10/2021).

 

Sebagai bahan pertimbangan kepada para Kepala Desa dan warga masyarakat agar penggunaan DD lebih selektif dan selalu hati-hati dalam pengelolaannya. Dalam beberapa kesempatan, Bupati mencontohkan, DD pun bisa dialokasikan untuk hal-hal produktif yang manfaatnya bisa dirasakan warga desa secara berkelanjutan.

 

Pihaknya, mengakui dalam waktu dekat akan mengutus beberapa kepala dinas jajaran Pemkab Tapsel untuk belajar memanfaatkan pekarangan guna menanam tumbuhan obat bagi keluarga. Selain bermanfaat bagi kesehatan keluarga, tanaman-tanaman obat.

 

Menurut Dolly, selain memiliki nilai jual yang cukup tinggi, juga memperkuat ketahanan pangan, penguatan di sektor ekonomi juga sangat penting apalagi di masa Pandemi Covid19 ini. 

 

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2