oleh

Camat Benua Lima Senang, PT Pama Latih Warganya Mengemudi Mobil dan SIM Gratis

TAMIANG LAYANG – PT PAMA Persada Nusantara bersama Pemerintah Kecamatan Benua Lima Barito Timur mengadakan pelatihan mengemudi mobil kepada 10 peserta dari 4 Desa ring 1 kecamatan Benua Lima.

Camat Benua Lima Nina Marissa ketika membuka pelatihan yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Benua Lima pada Senin 20 Januari 2020, mengatakan, pelatihan mengemudi mobil ini akan dilaksanakan selama 10 hari.

“Pelatihan ini akan dilakukan 10 hari, dengan menggandeng Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Murakarta,” ujarnya

Ia menyebutkan, setelah selesai pelatihan ini, semua peserta akan mendapatkan SIM.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta sehingga menjadi dasar untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Saya ucapkan Terimakasih kepada PT PAMA yang telah perhatian dan membantu kami sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana,” imbuh wanita cantik dan ramah ini.

Sementara itu, CSR Officer PT PAMA Rijali mengatakan, tujuan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan pemuda angkatan kerja yang ada di kecamatan Benua Lima.

“Kita harap setelah dilakukan pelatihan, para peserta dapat memiliki skil yang dapat digunakan untuk mencari kerja. Kami dari perusahaan selalu mendorong agar masyarakat sekitar operasional kita memiliki kemampuan yang lebih sehingga dapat bersaing,” harapnya.

Pelatihan mengemudi ini berdasarkan SK Bupati Bartim dalam penetapan kegiatan program tanggung jawab sosial (CSR) PT. Pama dan PT Adaro Indonesia. (metro7/budi)