Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Apr 2021 19:53 WIB

Camat Pemka Minta Seluruh Kades Ikut Sukseskan Program Vaksinasi

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id –  Camat Pematang Karau (Pemka) Kabupaten Barito Timur, Edy Adwar  tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang telah ditetapkan pemerintah.

Untuk menghindari penularan virus corona, orang nomor satu di Kecamatan Pematang Karau ini mengajak warga untuk meningkatkan budaya hidup sehat.

“Jaga diri dan keluarga dengan jangan bosan-bosan memberi arahan untuk selalu rutin cuci tangan pakai sabun, setelah atau sebelum beraktivitas. Pakai masker saat berada diluar rumah. Kurangi berinteraksi dengan kerumunan orang banyak (social distancing). Harus pandai menciptakan kesibukan dirumah. Dan tak kalah pentingnya selama situasi belum aman jaga jarak dan hindari jabat tangan,” ucapnya.

Edy juga berharap peran Kepala Desa juga melalui tim posko PPKM  yang sudah dibentuk di desa agar lebih difungsikan secara optimal.

“Seluruh kades diwilayah ini harus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat agar disiplin Prokes,” harapnya.

Selain itu, program pemerintah terkait vaksinasi covid 19, kades juga harus andil dalam mensosialisasikan kepada warganya agar jangan takut divaksin.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas