Desa Membangun Negeri
Minggu, 10 Jan 2021 19:16 WIB

Camat Sakra Berharap Bantuan Sembako Tingkatkan IPM

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, Metro 7.co.id – Camat Sakra, Ahmad Subhan, sangat berharap dengan semua program bantuan sembako yang digelontorkan pemerintah kepada masyarakat bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) khususnya di bidang kesehatan dan ekonomi.

Dikonfirmasi media ini, Ahmad Subhan menjelaskan bahwa dengan program bantuan sembako atau BPNT ini dapat meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur khususnya di bidang kesehatan dan ekonomi.

“Diharapkan IPM di bidang ini bisa meningkat,” ucapnya, Minggu (10/1/2021).

Untuk bidang kesehatan, jelas Subhan, masyarakat terpenuhi kebutuhan gizi dari bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, sehingga hidup sehat serta panjang umur.

“Untuk jangka panjang bisa mencegah stunting terutama masa 1000 Hari Pertama Kehidupan ( HPK). Sedangkan di bidang ekonomi, papar Subhan, bisa menanggulangi kemiskinan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah dan desa,” ujar Subhan.

Kata Subhan, dalam pelaksanaannya, program bansos pangan ini dapat hendaknya memenuhi prinsip 6 T. Sehingga bisa tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas dan tepat admistrasi.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas