Desa Membangun Negeri
Minggu, 18 Okt 2020 02:19 WIB

Camat Seunuddon Buka Pelatihan Aplikasi Desa di Aceh Utara

Reporter :  Arif Firdaus - Kab. Aceh Utara , Aceh
Editor :  M Khairil Ismitullah

ACEH UTARA, metro7.co.id – Camat Seunuddon H.Jamil Rasyid buka Pelatihan Aplikasi Desa di balai desa kantor Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara, sabtu (17/10/2020).

Setiap Gampong (Desa) mengutuskan dua orang peserta (operator) untuk mengikuti pelatihan agar menguasai aplikasi desa, satu orang (eDMC.19) dan satu orang lagi untuk (eHDW).

Dalam sambutannya, camat Seunuddon mengharapkan agar semua peserta yang berjumlah 66 orang dari 33 desa, agar mengikuti pelatihan dengan serius dan pelatihan ini dipandu oleh tenaga teknisi dari Kabupaten Aceh Utara.

“Pihak kecamatan berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan Aplikasi Desa agar mengikuti dengan serius sehingga bisa menguasai semua materi yang disampaikan,” ujar H Jamil Rasyid.

Selanjutnya, ketua panitia yang juga ketua APDESI Kecamatan Seunuddon, Safril Asnawi mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan pengoperasian kedua Aplikasi Desa tersebut untuk setiap Gampong masing-masing peserta.

“Terlaksananya kegiatan pelatihan ini berdasarkan ketentuan dari Kementerian Desa tentang Aplikasi kegiatan Stunting dan pelaksanaan Pandemi Covid-19 (eDMC),” ujar Safril Asnawi.

Halaman: 1 2

CLOSE