Cegah Corona, Pemdes Dayu Anggarkan Rp 37 Juta

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 5 kali

TAMIANG LAYANG –  Pj Kepala Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Subagya mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan kegiatan penanggulangan pencegahan Covid 19 di desa setempat.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan keberbagai tempat, begitupula dengan masker, kita sudah bagikan kesemua warga,” ujarnya, Minggu, 31 Mei 2020.

Selain itu, pihaknya juga sudah membagikan tempat cuci tangan beserta sabunya kesetiap rumah rumah warga. Dengan demikian, tidak ada alasan lagi bagi warga untuk tidak mencuci tangan.

Baca Juga :  Tambahan 18 Positif Covid-19 di Kotabaru, dari Tenaga Kesehatan dan Kontak Erat Klaster Gowa

Adapun dana untuk pencegahan penanggulangan Covid 19 didesanya, pemerintah Desa Dayu menganggarkan melalui dana desa sebesar kurang lebih Rp 37 juta rupiah.

Melalui dana tersebut, pihaknya juga sudah mendirikan posko Covid 19. Sampai saat ini posko tersebut masih aktif.

“Semua kegiatan terkait pencegahan Covid 19 sudah kita laksanakan. Anggaran 37 juta rupiah sebagian juga untuk membeli gula dan kopi untuk para relawan yang berjaga dipos tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Anak Pejabat Dikeroyok, Dipicu Penggerebekan Oknum Siswa Bermain Judi

Dirinya mengimbau kepada warga masyarakatnya agar tetap mematuhi imbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan Covid 19.

“Patuhi imbauan pemerintah. Keluar rumah harus pakai masker, dan cucilah tangan sesering mungkin dengan sabun,”pungkasnya. (metro7/budi).

Share :