Desa Membangun Negeri
Rabu, 24 Feb 2021 20:59 WIB

Cegah dan Deteksi Gangguan Masyarakat, Tabalong Pasang FKDM dan FPK

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rabu (24/02/2021) menggelar rapat koordinasi (rakoor) terkait dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tabalong.

Rakoor dilaksanakan di Aula Wisma Tamu Bersinar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, dengan melibatkan Ketua FKDM Kabupaten Tabalong, H.Wartoyo, Ketua FPK Kabupaten Tabalong, H.Masruni beserta pengurus dan anggota FKDM dan FPK Kabupaten Tabalong.

Selain itu turut hadir Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, Ketua DPRD, H Mustafa dan unsur Forkopimda selaku penasehat FKDM dan FPK Kabupaten Tabalong.

Rakoor juga menghadirkan nara sumber Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang juga sebagai Ketua Ikatan Kerukunan Antar Suku Bangsa (IKASBA) Kalimantan Selatan, Didit.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi selaku penasehat FKDM dan FPK dalam sanbutannya mengatakan, FKDM merupakan organisasi yang didirikan berdasarkan Permendagri nomor 2 tahun 2018 dan memiliki tugas untuk mendeteksi, mengidentifikasi dan memberikan penilaian terhadap gangguan atau masalah yang timbul ditengah masyarakat.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas