Desa Membangun Negeri
Kamis, 26 Nov 2020 23:37 WIB

Cegah Demam Berdarah, Warga Hulu Rasau Bersih-Bersih Lingkungan

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Cegah demam berdarah, masyarakat Desa Hulu Rasau, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) gotong royong membersihkan lingkungan, Rabu (25/11).

Pembersihan lingkungan sekitar tersebut dibantu oleh anggota Koramil 1002-05/Pandawan, Serda Sholikin.

“Gotong royong bersama warga masyarakat ini dalam rangka pemberantasan nyamuk demam berdarah,” terang Serda Sholikin.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih dan sehat, nyamuk akan hilang dan tidak bersarang di semak-semak ataupun di genangan air dari limbah organik dan rumah tangga.

Sedangkan, salah satu warga Hulu Rasau, Syafarudin yang ikut dalam kegiatan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Babinsa.

“Terima kasih telah membantu, mudah-mudahan lingkungan ini menjadi bersih, sehat dan tentunya nyamuk deman berdarah tidak akan bersarang,” ucapnya.

Sedangkan, Danramil 1002-05/Pandawan, Kapten Inf H Husni Tamrin terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya menyampaikan, bahwa sudah menjadi tanggungjawab seorang Babinsa dalam membina Desa Binaan.

“Para Babinsa harus berperan aktif dan mampu memberikan saran dan masukan kepada perangkat desa dalam upaya memberdayakan masyarakat, agar menciptakam kondisi lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” tegasnya. *

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi