Desa Membangun Negeri
Senin, 19 Okt 2020 17:03 WIB

Cegah Demo Anarkis, Sultan Pontianak IX Deklarasikan “Pontianak Cinta Damai”

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PONTIANAK, metro7.co.id – Sultan Pontianak IX, Syarif Melvin Alkadri memimpin Ikrar komitmen bersama “Pontianak Cinta Damai”. Ikrar tersebut melibatkan tokoh masyarakat di kota Pontianak tersebut dalam rangka menyikapinya maraknya Aksi Unjuk Rasa dari Masyarakat khusus Provinsi Kalimantan Barat. Ikrar dibacakan di Istana Kadriyah, Pontianak Timur, Kalimantan Barat, Senin Siang (19/10/2020).

“Kami masyarakat kota Pontianak selalu mengedepankan rasa kebersamaan. Mendukung rasa persatuan ditengah keberagaman suku, agama, ras dan golongan. Menolak segala bentuk aksi anarkis, intoleran dan vandalism dalam menyampaikan pendapat di muka umum dan kami masyarakat Pontianak mendukung terciptanya situasi yang aman tertib dan damai,” ucap Sultan Syarif Melvin Alkadri saat membacakan Deklarasi Komitmen Bersama.

Sultan mengatakan bahwa, pro dan kontra terhadap kebijakan pemerintah saat pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja, telah menimbulkan gejolak ditengah masyarakat, sehingga terjadi aksi unjuk rasa dari berbagai kalangan.

“Penyampaian pendapat di muka umum itu hak semua warga dan dilindungi undang undang, namun tetap harus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi