Koran Metro7 Online

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Bupati Anang Kukuhkan Pengurus Forkomda PMP3A

 

TANJUNG, metro7co.id – Dalam upaya untuk mencegah kekerasan pada kaum perempuan dan kekerasan terhadap anak, penerintah kabupaten Tabalong membentuk Forum Komunikasi Daerah (FORKOMDA).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani Kamis (28/07/2021) mengukuhkan pengurus FORKOMDA PMP3A Kabupaten Tabalong periode 2020 – 2024 di Aula Gedung Pusat Informasi Pembangunan Jalan Penghulu Rasyid Tanjung.

Keberadaan FORKOMDA PMP3A Kabupaten Tabalong yang dikukuhkan ini didalamnya merangkul seluruh lapisan yang ada dimasyarakat, yang diharapkan mampu menjadi wadah aspirasi sebagai bentuk sinergitas dalam upaya mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Bupati H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, FORKOMDA sebagai bentuk upaya Pemkab Tabalong dalam penguatan dan perluasan partisipasi masyarakat untuk mengurangi kasus kekerasan pada perempuan dan anak.

Disamping itu FORKOMDA DP3A dibentuk sebagai niat baik bersama sekaligus sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengurangi kasus kekerasan pada perempuan dan anak, tentu dapat menjadi wadah berkumpulnya berbagai lapisan untuk bersinergi dalam rangka penguatan dan perkuasan partisipasi masyarakat untuk mencegah sekakigus mengakhiri terhadinya kekerasan perempuan dan anak. “Termasuk memperbaiki kesenjangan perempuan di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Bupati Anang.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong, H Rusmadi menyampaikan, bahwa sebagaimana 3 program unggulan dari pemberdayaan perempuan dan anak yang dinamakan dengan three ends, akhir kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi.

H Rusmadi menambahkan, dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat juga diharapkan sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam melindungi perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Tabalong. ***