Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 12:52 WIB

Cegah Pedagang Nakal, Serda Yamani Cek Harga Sembako

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Dalam rangka monitoring perkembangan harga sembako di pasaran, Babinsa Koramil 1003-06/Simpur Serda Yamani blusukan ke pasar tradisional Wasah Hilir Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (14/9/2020).

Sekaligus pengecekan harga sembako, ini juga merupakan atas arahan serta petunjuk dari Danramil 1003-06/Simpur Kapten Inf Abdi Brawijaya.

Babinsa dihimbau secara rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional sekaligus memonitor perkembangan harga harga di musim pandemi.

Dikatakan Serda Yamani, kegiatan monitoring harga-harga pasar sekaligus mencari informasi apabila ada pedagang yang nakal.

“Seperti menimbun barang-barang sembako, pasalnya di masa pandemi yang masih melanda ini, bisa dimanfaatkan oleh pihak pedagang yang ingin maraub keuntungan yang tinggi dengan menimbun barang,” katanya.

Disaat pelaksanaan monitoring, lanjutnya tidak ada ditemukan kenaikan harga yang signifikan dan masih relatif terjangkau oleh masyarakat, meskipun omsed para pedagang banyak yang mengalami penurunan karena masih ada masyarakat yang terdampak Covid.

Sementara itu, Kapten Inf Abdi Brawijaya mengatakan monitoring serta pengecekan harga sembako merupakan salah satu atensi yang harus dilaksankan oleh para Babinsa yang merupakan ujung tombak Koramil.

Halaman: 1 2

CLOSE