Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 16:16 WIB

Cegah Penyakit Lainnya, Relawan Covid-19 Desa Lawelu Tetap Rutin Jalankan Tugas

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIASBARAT, Metro7.co.id – Tim Relawan Covid-19 Desa Lawelu, Kecamatan Ulu Moro’o tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan menyemprot cairan desinfektan ke rumah-rumah warga.

Tugas dan tanggung jawab yang diberikan adalah kepercayaan. Karenanya, wajib dilaksanakan sebagai amanah. Begitulah yang dilakukan Relawan Covid-19 Desa Lawelu.

Hingga saat ini, Tim relawan covid-19 Desa Lawelu tetap berjalan dan menjalankan pekerjaan dan tugasnya untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan demi membunuh kuman yang ada di rumah masyarakat.

“Kami dari tim relawan covid-19 Desa Lawelu selalu rutin untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah di percayakan kepada kami oleh Pemdes Lawelu. Tugas yang rutin kami laksanakan yaitu; menyemprot rumah serta halaman rumah masyarakat desa lawelu,” kata Ketua Tim Relawan Covid-19 Desa Lawelu saat dikonfirmasi awak media, Rabu (09/09/2020).

Menurutnya, selain mengantisipasi penyebaran Covid-19, penyemprotan juga berguna untuk mematikan virus kuman yang bisa menyebabkan penyakit lain pada manusia, seperti nyamuk malaria, dan lain sebagainya.

“Fungsi dari penyemprotan ini merupakan suatu alat untuk mencegah penyakit yang bisa menyebar kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Halaman: 1 2

CLOSE