oleh

Cegah Penyebaran Corona, PMI Tabalong Semprot Pasilitas Umum

TANJUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong terus berupaya melakukan langkah pencegahan penyebaran corona virus Diseases- 19 (Covid – 19) yang saat ini mewabah.

Melalui kegiatan antisipasi, PMI melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap fasilitas-fasilitas umum.

Sekretaris PMI Kabupaten Tabalong, Wawan Setyawan Andri Wibowo saat bersama crew melakukan penyemprotan diarea Puskesmas Tanjung Desa Pamarangan Kiwa, Selasa (24/3/2020) tadi. kepada awak media mengatakan pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan karena penyebaran covid-19 yang diprioritaskan terhadap fasilitas kesehatan, fasilitas umum atau tempat ibadah.

“Kemudian untuk sekolah-sekolah karena ada edaran libur, maka nanti H- satu minggu atau H-2 mau masuk kembali sekolah akan kami lakukan penyemprotan,” katanya.

Kegiatan yang pertama penyemprotan dilaksanakan Sabtu (21/3/2020) di Kecamatan Murung Pudak dengan sasaran penyemprotan tempat-tempat ibadah.

Kemudian pada hari Senin (23/3/2020) penyemprotan dilaksanakan di Puskesmas Muara Uya.

“Pada hari ini Selasa sebelum di Puskesmas Tanjung, kami telah melakukan penyemprotan di Puskesmas Wirang, dan Puskesmas Tanta dan akan dilanjutkan ke Puskesmas Kelua ,” ujar Wawan.

Untuk penyemprotan fasilitas umum lainnya, kalau ada permintaan akan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

“Nantinya pihak mana yang akan ditugaskan dan kalau PMI yang ditugaskan, kami akan langsung turun,” imbuhnya.

Diharapkannya dengan penyemproran desinfektan ini bisa mengatasi penyebaran covid. (metro7/via).