oleh

Cek Langsung Pelayanan Polisi, Tim Puslitbang Polri Wawancarai Nasabah Bank hingga Perkantoran di Batola

BANJARMASIN – Untuk melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, tim dari Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengunjungi Polres Barito Kuala (Batola), Senin (27/1/2020).

Rombongan Tim Puslitbang Polri ini dipimpin oleh Kombes Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Prof. Dr. Lili Romli (Konsultan dari LIPI), Pembina Budi Triyanto dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini.

Sasaran Penelitian oleh Tim Puslitbang Polri di Kabupaten Batola yakni Pengadilan, Rutan Marabahan, Dukcapil Batola, Nasabah Bank BRI Marabahan, SMA 1 Marabahan, Kantor Kelurahan Marabahan Kota, Kantor BPJS, Kantor Camat Marabahan, Satpol PP Batola, dan Kantor Dispenda Batola.

“Tujuan penelitian itu untuk mengetahui perspektif penilaian masyarakat terhadap layanan Kepolisian pada lima fungsi,” kata Kombes Pol Dadang Suwondo.

Adapun ke lima fungsi tersebut meliputi fungsi Lalu lintas, Reserse kriminal, Intelijen, Pembinaan masyarakat (Binmas), dan fungsi Sabhara serta lima indikator layanan Kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, yang menyambut langsung kedatangan Tim Puslitbang Polri di ruang kerjanya ini menyambut baik kunjungan itu, mengingat hal ini berkaitan dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Selama ini Polres Batola sudah menjalankan lima fungsi dan indikator pelayanan kepada warga,” pungkasnya. (metro7/nrl)