oleh

Cek Pos Pam, Kapolres Bartim Bagikan Bingkisan Kepada Petugas

TAMIANG LAYANG – Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendi, S.IK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Barito Timur melakukan kunjungan Pos pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang berada di wilayah hukum setempat, Senin tadi.

Kunjungan Orang nomor satu di Polres Bartim tersebut adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan di Pos Pam dan Posyan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik lebaran tahun 2019.

Pengecekan Pos pengamanan lebaran ada beberapa titik yaitu di Bundaran Ampah Kecamatan Dusun Tengah dan Pasar Timanggung Djaya Karti serta satu Pos Pelayanan yang berada di depan Masjid Al-Harist Polres Bartim, Kecamatan Dusun Timur.

Menurut Kapolres Bartim, tujuannya dengan adanya pos pengamanan dapat membantu atau mempermudah para pemudik ataupun pengguna jalan.

“Pengecekan ini merupakan salah satu tugas kita, untuk melihat kesiapan para anggota TNI dan Polri serta petugas lainnya dari pemerintah daerah,” kata Zulham, kemarin.

Dirinya berharap selama bertugas dalam pengamanan tidak ada kendala yang fatal, dan sampai operasi Telabang Ketupat 2019 ini selesai semua berjalan dengan lancar.

“Kepada petugas jaga baik dari pihak maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada para pemudik lebaran atau balik lebaran agar memanpaatkan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disediakan.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada para pemudik agar mencek kelengkapan, yakinkan diri anda sudah persiapkan baik kelengkapan transportasi maupun pribadi, pastikan tinggalkan rumah dalam keaadaan aman, koordinasikan RT/RW setempat dan keamanan lingkungan dan juga hindari narsis pamer mudik dimedsos.

“Pengendara yang mengantuk dapat beristrahat, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan, hal itu bertujuan agar dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan bertemu sanak keluarga yang sudah menanti,” pungkas Kapolres.

Disela kunjungan dan pengecekan pengamanan Pos Yan dan Pos Pam Bartim, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari cabang Bartim menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Yan dan Pos Pam. (metro7/budi).