Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Okt 2020 02:03 WIB

Cerita Nelayan Kotabaru Mengapung di Laut 7 Hari, Diselamatkan Nelayan Kaltim

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

KOTABARU, meto7.co.id – Hammade (65) nelayan Kotabaru yang selamat usai mengapung di laut selama berhari- hari kemudian ditemukan nelayan Kalimantan Timur (Kaltim), berbagi kisah kepada wartawan.

Ditemui, Rabu (30/9/20), Hammade nampak sehat ketika menyambut sejumlah awak media yang menyambangi rumahnya di Desa Hilir Muara.

Hammade pun mengisahkan, sebelum musibah itu menimpa dirinya. Pada Rabu (24/9) malam ia berangkat dari rumah pergi sendiri memancing menggunakan perahu balap menuju perairan Takancing, Kotabaru, sekira 31 kilo dari pesisir Pulau Laut.

Kemudian siang harinya ia mencari umpan, kemudian labuh jangkar, berselang beberapa lama tanpa ia sadari air laut sudah memenuhi sebahagian perahunya.

“Saya juga gak tau ceritanya, air itu tiba-tiba memenuhi dalam perahu, saya memompa air ternyata tidak mampu juga, tak lama kemudian perahu saya tenggelam, saya langsung ambil tas dan box gabus,” terang Hammade.

Ia melanjutkan, setelah perahu miliknya tenggelam ia hanya bertahan mengapung di laut menggunakan box gabus ikan. sembari berdoa dan menanti pertolongan. Ombak saat itu pun diakuinya lumayan besar.

Halaman: 1 2 3

CLOSE