Desa Membangun Negeri
Rabu, 29 Jul 2020 18:33 WIB

Cerita Pelajar Sidoarjo Berjualan Nasi Bungkus Di Masa Pandemi Covid-19

Reporter :  Amrizal Zulkarnain - Kab.Sidoarjo Jawa Timur

 

SIDOARJO, metro7.co.id – Saat Masa Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) belum juga selesai. Sehingga sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, dan Pendidikan, khususnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (29/7/2020).

Dampak Covid ini juga telah dialami oleh pelajar asal Sidoarjo tersebut, bersama adiknya yang telah membantu ibunya dalam berjualan nasi bungkus di pinggir jalan raya.

Hal tersebut dilakukan oleh Sofi dengan adiknya Tri Wahyu, yang masa pandemi Covid telah membantu orangtuanya berjualan nasi bungkus di wilayah Deltasari Kecamatan Waru, karena ingin hasil yang lebih.

Pasalnya, dengan hasil lebih dari jualan tersebut, kedua pelajar itu juga mengaku untuk keperluan beli pulsa maupun paket data untuk HP.

Begitu tinggi semangat yang ditunjukkan kedua pelajar tersebut, sehingga pelajar yang duduk di kelas VIII MTs Darum Ulum dan adiknya yang SD kelas 1, tetap berjualan nasi bungkus untuk membantu ibunya.

Saat ditemui di lokasi, Sofi mengaku bahwa pulsa handphone tersebut digunakan untuk mengikuti pelajaran sekolah yang saat ini menggunakan sistem Daring. Dirinya juga saat ini hanya mempunyai satu handphone yang harus dipakai secara gantian dengan adiknya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2