Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 19:51 WIB

Corona Terus Naik, Bupati Ampera kembali Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas pimpin apel Operasi Satgas Yustisi serentak kepatuhan masayarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, guna penanganan Covid – 19 di halaman kantor Bupati Barito Timur, Senin 14 September 2020.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Bartim, Kapolres Bartim Kejari, perwakilan TNI dan OPD terkait tersebut bertujuan untuk upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Bupati Ampera pada kesempatan itu mengatakan bahwa hari ini kita melakukan kegiatan sosialisasi dan pendisiplinan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker.

“Mulai besok kita akan lakukan tindakan pendisiplinan dengan melakukan tindakan berupa teguran, bahkan sampai denda,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjutnya, masyarakat jangan menganggap kondisi kita saat ini normal seperti dulu, melainkan new normal atau normal baru, artinya saat keluar rumah harus memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun.

“Apalagi saat ini trend COVID – 19 meningkat, memasuki cluster perkantoran dan keluarga, oleh sebab itu agar masyarakat benar – benar menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Halaman: 1 2