Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:57 WIB

Covid-19 Meningkat, Pedagang Mingguan Luar Daerah Sementara Diminta Tidak Berjualan di Tabalong

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 123 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Meningkatnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong membuat daerah ini terus melakukan berbagai upaya untuk menghentikannya. Salah satunya yakni para pedagang mingguan dari luar daerah untuk saat ini diminta tidak berjualan di wilayah Bumi Sarabakawa.

“Bukannya kita apriori dengan pedagang luar, ini sifatnya hanya sementara,” kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani pada Selasa (30/6/2020).

Anang mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa pasien yang terkonfirmasi positif meningkat, dikarenakan hasil tracking dan sebagainya.

Baca Juga :  Bupati Sayed Kembali Sebar Paket Sembako, Termasuk Bantuan Mobil Ambulan

“Kita masih menunggu spesiemen yang kita kirim ke Banjarbaru,” ungkapnya.

Lanjutnya, oleh sebab itu dimintanya untuk sementara pedagang luar Tabalong pada pasar mingguan agar tidak berjualan di wilayahnya.

Hal itu ungkapnya bukannya mematikan mata pencaharian mereka, namun memberikan solusi. “Jadi silahkan mereka menitipkan barang dagangannya dengan pedagang yang ada di wilayah Tabalong,” jelasnya.

Baca Juga :  Adaro dan Pawarta Sambangi PWI Barsel , Diwarnai Dengan Futsal Persahabatan

Hal tersebut dikatakannya lagi merupakan bagian inovasi yang dilakukan. Disamping itu, ia meminta mereka mempunyai pemahaman yang sama tentang upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Jika mereka disiplin berjualan menggunakan masker, menaati petugas pengatur jarak, serta menghindari kerumunan dan sebagainya. “Pada saat itulah mereka diperbolehkan untuk berjualan di wilayah kita Tabalong,” tuturnya. ***

Share :