Desa Membangun Negeri
Minggu, 11 Jul 2021 03:34 WIB

Covid-19 Musi Rawas Melonjak, Dinkes Gencarkan Testing dan Tracking Massal

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

MUSI RAWAS, metro7.co.id – Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas saat ini jumlahnya sedang mengalami lonjakan, sebanyak 82 Orang yang diketahui sedang proses Rawat/Isolasi.

Menyikapi keadaan tersebut Dinkes Musi Rawas Gencar melakukan Testing dan Tracking Massal.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas, Nanti Kasih, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Edwar Zuliyar pada Metro7, Sabtu, (10/07/2021).

“Kondisi Covid -19 di Kabupaten Musi Rawas saat ini terjadi peningkatan, sebanyak 82 orang Isolasi Mandiri dan dirawat dirumah sakit, dan masih ada penambahan kasus yang belum dirilis, akan dirilis ke dinkes propinsi besok jam 12.00 wib,” ucap Edwar .

Dikatakannya, untuk wilayag Kecamatan Sumber Harta sedang terjadi peningkatan Kasus Covid-19. Maka dari itu pihaknya menghimbau kepada semua masyarakat yang merasakan bergejala demam atau sakit untuk segera melaporkan ke Petugas Kesehatan setempat guna dilakukan Swab Antigen maupun PCR oleh Petugas Puskesmas.

“Wilayah yang saat ini sedang terjadi peningkatan di Kecamatan Sumber Harta. Hari ini, Tim Dinkes Musi Rawas dan Puskesmas Sumber Harta melakukan tracking dan testing secara massal bekerja sama dengan pihak Kecamatan/ Polsek/ Koramil dan Lurah/ Kades setempat. Sekaligus melakukan penyuluhan terhadap bahaya covid19 kepada masyarakat Dihimbau,” beber Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Edwar Zuliyar .

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas