TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dua belas desa di  Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLTDD kepada masing masing Keluarga Penerima Manfaat.

Camat Dusun Timur, Yudesman menyebutkan bahwa desa yang sudah menyalurkan BLT DD kepada penerima manfaat yakni Desa Magantis, Maragut, Sarapat, Karang Langit, Pulau Patai, Jaar, Matarah, Sumur, Mangkarap, Didi, Harara dan  Desa Sarapat.

“Dari 16 Desa dan satu kelurahan yang ada di Dusun Timur, Alhamdulillah ada 12 desa yang sudah menyalurkan BLTDD. Sedangkan empat desa yang belum yakni Desa Dorong, Haringen, Matabu dan Jaweten,” ungkap Yudesman, kemarin.

Menurutnya, ke empat desa yang belum menyalurkan BLTDD tersebut lantaran buku rekening bank belum selesai dibuat oleh pihak Bank BRI, sehingga penyaluran belum bisa dilakukan.

Dirinya berharap kepada penerima maupun yang akan menerima BLTDD bisa menggunakan uangnya sebijak mungkin.

“Gunakan lah uangnya untuk kebutuhan sehari hari, seperti membeli sembako. Jangan digunakan uangnya untuk keperluan yang tidak penting, karena tujuan pemerintah membuat program bantuan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat disaat pandemi Covid 19,” harapnya.***