TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Akibat pandemi corona atau covid-19, kelanjutan pembangunan Gedung Serbaguna atau Gedung Olahraga di Desa Bararawa Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur menjadi tertunda.

Demikian disampaikan Kepala Desa Bararawa M.Sarkawi saat dibincangi awak media dikediamanya kemarin sore.

Menurutnya, efek dari pandemi tersebut rencana pemasangan dinding gedung dan lainya tersebut yang diagendakan tahun 2020 ini dipastikan ditunda karena dananya untuk BLTDD dan lainya.

“Sebenarnya tahun ini kita mau anggarkan sebesar 200 juta rupiah untuk melanjutkan pembangunan tersebut, namun karena pandemi Corona jadinya tertunda,” ucap Sarkawi.

Sarkawi mengungkapkan, pembangunan gedung serbaguna tersebut sudah mencapai 40 persen.

Dijelaskanya, pembangunan tersebut saat ini hanya Siring timbun dan atap saja yang sudah, padahal rencananya tahun ini anggaran 200 juta tersebut untuk pemasangan dinding, teras, WC dan lantainya.

“Namun karena dampak pandemi Covid 19 tersebut kita tidak bisa melanjutkannya, padahal jika tahun ini dilanjutakan, pembangunanya diperkiran mencapai 50 persen atau setengah jadi,” ungkapnya.

Menurut Sarkawi, dengan adanya gedung tersebut nantianya dapat mendukung sarana olahraga dan meningkatkan kualitas olahraga di Desa Bararawa

Selain itu, lanjutnya, gedung tersebut juga bisa digunakan untuk acara perkawinan maupun pertemuan lainya.

Dirinya berharap agar pandemi Corona cepat hilang dan tidak kembali lagi, sehingga pembangunan gedung yang di anggarkan melalui dana desa tersebut bisa dilanjutkan kembali.

Dirinya berpesan kepada warga masyarakatnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker apabila keluar rumah dan selalu berdoa agar pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya.***