PESAWARAN, metro7.co.id – Bawaslu Pesawaran melakukan Bimbingan Teknis ( BIMTEK) peningkatan kapasitas sumber daya manusia kepada anggota Panwaslu kecamatan di Hotel Arinas Bandar Lampung, Minggu (26/07/2020).

Kegiatan Bimtek dijadwalkan berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 25 Juli 2020 sampai dengan tanggal 26 juli 2020 peserta yang merupakan anggota Panwaslu dari seluruh kecamatan se Pesawaran berjumlah 33 orang.

Acara yang juga di hadiri Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para anggota Panwaslu baik di tingkat kecamatan ataupun di tingkat desa tentang tata cara pengawasan di masa pandemi covid19 ini.

“Di Kabupaten Pesawaran masih melakukan tahapan kegiatan pemcoklid Tan serentak di 11 kecamatan se-kabupaten pesawaran, dan kegiatan itu di pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata ketua Bawaslu Provinsi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Riyan Armando menyampaikan bahwa untuk Pilkada tahun ini sangat berbeda karena adanya pandemi covid 19.

“Dalam pengawasan pemilu pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pesawaran periode 2021 2024 sangatlah berbeda dan di masa wabah virus corona ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan harapannya kepada seluruh anggota Panwaslu Pesawaran agar dapat berkerja dengan tetap memperhatikan prosedur pencegahan pandemi covid 19.

“Panwaslu kecamatan dan kelurahan harus benar benar melakukan pengawasan secara melekat, dan sesuai dengan simbul pengawasan juga harus memahami Peraturan Badan Pengawasan pemilu dan UU pemilu pemilihan Bupati dan wakil Bupati di masa pandemi covid 19 ini,” pungkasnya. ***