BARABAI, metro7.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan waktu membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN), di Auditorium Kantor Bupati HST, Senin (10/8).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Wabup HST, yang dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag, serta perangkat OPD terkait.

Berry ingatkan ASN agar memberikan penjelasan mengenai persepsi masyarakat yang keliru, untuk tidak takut berobat di rumah sakit karena Covid-19.

“Tidak ada hal yang perlu ditakutkan ketika berobat di Rumah Sakit, sebab semua dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan dijamin aman dari Covid-19,” kata Berry.

Dalam kesempatan itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang hadir, menyampaikan laporan tentang pelaksanaan tugas di masing-masing bidang untuk dievaluasi dan menyelaraskan program kegiatan yang akan dilakukan ke depan.

Disana juga disampakaikan untuk mempertajam kedisiplinan masyarakat dalam melaksakan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, Kusudiarto melaporkan, sampai Senin ini warga HST yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 215 orang, dalam perawatan 76 orang, sembuh 129 dan meninggal 10 orang.

Dalam arahannya, Wabup HST mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Tim Gugus Tugas.

“Saya melihat kita semua telah memberikan peran yang sangat penting. Namun, masih banyak pula yang perlu kita tingkatkan. Melihat apa yang terjadi di lapangan, tentunya perlu ada yang kita evaluasi, sebagai bentuk keseriusan kita menanggulangi Covid-19,” ungkapnya.

Karena itu, Berry berharap seluruh anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HST terus meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas masing masing.

“Kami berharap terus tingkatkan kinerja, karena di tengah-tengah masyarakat, ada yang masih menilai kita tidak berbuat apa-apa, namun bagi mereka yang melek informasi mereka tentu memberikan acungan jempol, karena tanpa pamrih, tak kenal waktu kita memberikan sumbangsih dalam melaksanakan tugas,” paparnya.

Selanjutnya Berry mengatakan, bahwa Covid-19 yang belum dapat diprediksi kapan akan berakhir, ASN akan melakukan tes swab massal.

Tes swab yang akan dilakukan oleh tim kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan hasilnya akan dibawa ke Laboratorium.***